News Update :
Home » » AMERIKA SERIKAT SHOW OF FORCE [USS ABRAHAM LINCOLN, USS JOHN C. STENNIS]

AMERIKA SERIKAT SHOW OF FORCE [USS ABRAHAM LINCOLN, USS JOHN C. STENNIS]

USS ABRAHAM LINCOLN (GOOGLE IMAGE)
Washington - Bukan Negara Adi Kuasa namanya kalau tidak membuat sensasi dan meladeni gertakan-gertakan sambal para rivalnya. Sebagai negara Adi Kuasa, Amerika Serikat tidak menggubris gertakan Iran yang mengancam akan menutup Selat Hormuz dan menyerang kapal militer asing yang melintasinya. Buktinya Amerika Serikat kembali Show of Force dengan mengirimkan kembali kapal induk miliknya ke wilayah perairan dekat Negeri para mUllah tersebut. Padahal, Iran diketahui lagi tegang-tegangnya dengan negara-negara barat, tetapi ditanggapi dingin oleh Amerika lewat Angkatan Laut Amerika [AL AS]. 

Beberapa hari lalu USS Ambraham Lincoln melintasi selat Hormuz dengan aman sebelum menuju teluk dimana USS Abraham ini berada sekarang. Kapal USS Abraham Lincoln ini adalah Kapal Induk Super Carrier Kelas Nimitz atau bertenaga Nuklir yang berbonot sekitar 110 ribu Ton. Di tempat itu juga terdapat pangkalan militer armada ke 5 atau Fifth Fleet AS.

Seperti diketahui, akhir tahun lalu (2011, red) Iran mengancam akan menutup selat Hormuz jika AS kembali mengirimkan kapal induk ke wilayah Iran yang dilontarkan oleh pemerintah Iran saat setelah USS John C. Stennis meninggalkan teluk Persia.

0 comments :

Post a Comment