News Update :
Home » , » BADAI SALJU MENGAKIBATKAN 2,3 JUTA WARGA AS TANPA LISTRIK

BADAI SALJU MENGAKIBATKAN 2,3 JUTA WARGA AS TANPA LISTRIK

WASHINGTON - Sebanyak 2,3 juta warga AS harus bertahan tanpa listrik untuk beberapa saat dikarenakan badai yang disertai dengan Salju tebal turun di wilayah Pesisir Timur Amerika Serikat. Akibat dari kondisi yang ekstrim ini, 3 warga negara AS dilaporkan tewas. Saat ini pihak pemerintah setempat sedang berupaya keras untuk membuat kota tersebut merasakan aliran listrik lagi.

Warga yang paling para terkena imbas dari badai salju ini adalah warga yang berada di Pennsylvannia yang menjadi pusat badai serta beberapa daerah lainnya seperti New Jersey dan massachussets yang ditutupi salju setebal 35 cm. Sementara itu, Cetral Park yang berada di kota New York juga ditutupi Badai Salju yang cukup parah. 

Putusnya aliran listrik disebabkan oleh salju, es dan banyaknya pohon yang tumbang dari Mid-Atlantic hingga New England. Hingga saat ini dperkirakan 2,3 rumah warga dan pusat pembelanjaan tidak dapat menikmati listrik sehingga mereka terpaksa harus meminta bantuan kepada wilayah tetangga untuk menghidupkan kembali aliran listrik itu. Selain itu berdasarkan beberapa sumber menyatakan bahwa lebih dari 500 ribu warga di Massachussets, New Jersey dan Connecticut saat ini tidak mendapatkan pasokan listrik sehingga mereka menyatakan status mereka yaitu dalam kondisi darurat.

Akibat peristiwa Badai Salju ini, selain mengganggu arus transportasi di pesisir timur juga memaksa sekitar 1000 penerbangan ditunda pengoperasiannya, sedangkan kemera komuter di Connecticut dan New York terpaksa ditunda karena adanya masalah sinyal dan pohon tumbang.

0 comments :

Post a Comment