News Update :
Home » , , » TAMBANG BATUBARA XIALIUCHONG DI KOTA HENGYANG CHINA MELEDAK, 29 ORANG TEWAS

TAMBANG BATUBARA XIALIUCHONG DI KOTA HENGYANG CHINA MELEDAK, 29 ORANG TEWAS

HUNAN - Sebuah Tambang batubara di China meledak dan menewaskan 29 orang. Ledakan gas yang mematikan di Tambang Xialiuchong tersebut terjadi di Pusat Pertambangan Provinsi HunanTambang Xialiuchong adalah tambang milik pemerintah kota Hengyang.



Dalam peristiwa tragis tersebut, enam penambang dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah berhasil diselamatkan, lima diantaranya diselamatkan oleh tim evakuasi sedangkan yang satu orang lagi berhasil selamat setelah memanjat tambang setelah ledakan terjadi.

Seperti yang dilansir oleh Kantor Berita Xinhua, ada sekitar 35 orang pekerja atau karyawan yang sedang berada di lokasi pertambangan ketika ledakan di Tambang Xialiuchong itu terjadi pada hari Sabtu malam 29 Oktober waktu setempat.

Menurut penuturan Kepala Biro Keselamatan Tambang Batubara Provinsi Hunan kepada televisi CCTV, Song Yuanming, ledakan dasyat di daerah Pertambangan Xialiuchong tersebut terjadi 250 meter di bawah tanah dan diduga api terpantik oleh percikan mesin tambang. Padahal menurut informasi tambahan yang diberikan oleh televisi CCTV, ijin pengoperasian tambang tersebut sudah dicabut pada awal semester tahun ini, namun mereka terus beroperasi secara ilegal. 

0 comments :

Post a Comment