News Update :
Home » , » BUNYU INGIN BERGABUNG KE TARAKAN, LEPAS DARI BULUNGAN

BUNYU INGIN BERGABUNG KE TARAKAN, LEPAS DARI BULUNGAN

BUNYU - keinginan masyarakat Bunyu untuk lepas dari Kabupaten Bulungan dan bergabung dengan Kota Tarakan sangatlah kuat. Hasrat masyarakat Bunyu sudah tak bisa dibendung lagi karena mereka menganggap bahwa pindah dan bergabung dengan Kota Tarakan adalah hal yang logis. Adalah Ketua GTT (Go To Tarakan), salah satu elemen warga Bunyu yang mengkordinir penyatuan Bunyu ke Tarakan, mengungkapkan bahwa jika Bunyu tetap bergabung dengan kabupaten Bulungan maka bunyu laksana Tikus yang mati di lumbung padi.

Dijelaskan Robby Kurniawan, anggota GTT, salah satu cara untuk merealisasikan hal ini adalah dengan mengadakan pendekatan dengan Kota Tarakan karena keinginan mereka untuk bergabung dengan Kota Tarakan.



Sebenarnya yang diinginkan warga bunyu hanyalah perhatian dari pemerintah. Kalau mememang ingin mempertahankan Pulau Bunyu dalam naungan Kab. Bulungan, maka mereka meminta agar nasib mereka diperhatikan seperti pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya yang menunjang aktivitas dan mobilitas warga Bunyu bisa berjalan dengan baik.

Sekedar memberitahu, Bunyu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kecamatan ini beribukotakan di Bunyu, dengan luas wilayah 198,32 km². Untuk mencapai kecamatan ini, dapat pula melalui Pulau Tarakan ±1 jam perjalanan dengan speed boat berpenumpang 60 orang. Oleh karenanya lebih strategis dengan Kota Tarakan. Padahal pulau ini adalah penghasil Ethanol loh ...

Batas Wilayah
Utara: Nunukan
Selatan: Pulau Tarakan
Barat: Pulau Baru
Timur: Laut Sulawesi

0 comments :

Post a Comment