News Update :
Home » , , » DANAU KELIMUTU DANAU 3 WARNA YANG EKSOTIS

DANAU KELIMUTU DANAU 3 WARNA YANG EKSOTIS


Pulau Flores merupakan sebuah pulau yang masuk dalam gugusan pulau dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari pulau inilah terdapat beberapa objek wisata alam yang sungguh menakjubkan. Sebut saja Pulau Komodo di Labuan Bajo dan yang paling eksotis adalah Danau Kelimutu atau danau 3 Warna.


Banyak orang mengatakan kalau jalan-jalan ke Flores tapi belum menginjak Kelimutu, belum merasakan Flores yang sesungguhnya. Maka sejak saya diminta untuk mengadakan pertemuan di BoaWae, Flores, salah satu cita-cita saya adalah menginjakkan kaki di Danau Kelimutu. 

Puji TUHAN, disana ada seorang suster yang pernah tugas di daerah asal saya Tarakan dan mantan Kepala Sekolah saya, namanya Suster Marietis CIJ yang saat ini tugas di Wolowaru, meminta saya untuk singgah di tempatnya sembari menikmati Danau Kelimutu yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi beliau.

Dan Akhirnya, pada hari ke-4 saya di sini, Sabtu, 17 Desember 2011, Kami akhirnya menginjakkan kaki di danau yang eksotis tersebut. Saya bersama Suster Marietis dan Suster Lui serta Sopir kami yang baik Juu, berangkat dari Wolowaru pukul 7 pagi dan akhirnya sampai di lokasi pada pukul 8. Sungguh suatu pengalaman yang ekstra luar biasa.


Danau Kelimutu terletak di kecamatan Jopu walaupun perjalanan ke sana melewati Kecamatan Muna. Danau Kelimutu memiliki 3 danau. Danau yang pertama terlihat berwarna Hijau, padahal menurut pengakuan suster, sewaktu mengantarkan rombongan romo terdahulu masih berwarna coklat. Danau yang kedua berwarna Biru Muda. dan danau yang ketiga berwarna hitam. Kalau danau yang pertama dan kedua warna airnya yang sering berubah-ubah, maka danau ke tiga warna airnya bening tetapi yang berubah adalah dasarnya. Dahulu dasarnya berwarna merah.

Danau ini juga memiliki daya magis yang tinggi sehingga orang yang mau pergi kesana tidak boleh sendirian karena danaunya memiliki daya tarik yang tinggi sehingga sudah banyak yang menjadi korbannya. dipercaya juga oleh masyarakat setempat bahwa danau tersebut adalah gerbang bagi para arwah sebelum memasuki dunia mereka yang baru. Lengkapnya baca teks diatas (saya lupa foto yang teks bahasa Indonesia so, terjemahkan sendiri aja yahh hehheee).

Pada akhirnya, yang ada hanya LUAR BIASA!!!!!!

2 comments :

  1. After study a few of the blog posts on your website now, and I truly like your way of blogging.I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon.Pls check out my web site as well and let me know what you think.

    ReplyDelete
  2. Hallo ... I love that you give valuable info in your article, this may be beneficial to all. I will bookmark your blog and check back here regularly. I'm pretty sure I will learn many new things here! Good luck

    ReplyDelete