Bus Pahala Kencana dan Truk Beton Jaya Mix Masuk Mesin Ruang Waktu, Dari Pantura ke Hutan jati Gadogan

Bus Pahala Kencana dan Truk Masuk Mesin Ruang Waktu, Dari Pantura ke Hutan jati Gadogan >>> Sungguh merupakan sebuah kejadian aneh telah menimpa sebuah bus Pahala Kencana yang Bus itu mengangkut 33 penumpang tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Tak ubahnya sebuah mesin waktu, Bus dan Truk secara tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah. Padahal awalnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis, 22 Juni 2012 pada dini hari.


Dikarenakan lalu lintas macet pada macet parah, akhirnya sang sopir bus Pahala Kencana mencoba mencari jalur alternatif lainnya. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika menempuh jalan pintas itu di perbukitan yang dipenuhi pohon jati, bus berjumpa dengan truk beton. Karena ingin bersegera, sang sopir berusaha untuk mendahului truk Beton tersebut, akan tetapi sang  kernet bus meminta sopir agar membiarkan truk itu duluan. Truk akhirnya bisa mendaki, disusul oleh bus. Namun, Pendakian bus tidak mulus. Ban belakang terselip, lalu berjalan mundur. Kemudian terdengar suara benturan.

Kernet dan sopir turun dari bus coba melihat apa yang terjadi. Tiba-tiba, mesin mobil mati. Sopir dan kernet kaget bukan main karena menyadari posisi mobil tidak lagi di jalan tapi di tengah-tengah hutan jati. Waktu itu pukul 02.30 dini hari. Kernet membangunkan 33 orang penumpang bus.

Sekitar pukul 07.30 WITA, kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta bantuan. Warga lalu melapor kepada lurah setempat. Setelah sekitar lima jam di tengah hutan jati itu, pertolongan datang. Mobil patroli bersusah payah masuk ke TKP. Maklumlah, lokasi bus itu rupanya hanya jalan setapak. Agar bisa keluar, sebagian pohon ditebang dan jalanan diratakan. Pada pukul 19.35 WITA atau sekitar jam setengah delapan malam, barulah bus itu dapat mencapai jalan desa.

DI lain kesempatan, anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo, yang dikonfirmasi, terheran-heran. Bodi bus dan truk tidak lecet terkena ranting pohon kalaulah kedua mobil itu menerabas hutan dan memaksa melewati jalan setapak di hutan jati itu.

"Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon," tutur Briptu Suwignyo  Minggu 24 Juni 2012 lalu.
"Ranting pohon yang menjepit bus besar-besar. Untuk mengeluarkan bus dan tronton itu, kami bersama warga perlu membabati dan menguruk jalan, karena harus melalui persawahan," katanya.

Pihak PO Bus Pahala Kencana ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut belum mau memberikan informasi detail. Mereka berjanji akan memberikan keterangan pada hari Senin, hari ini (25 Juni 2012).

Aneh bin ajaib, namun itulah yang terjadi. Kadang kita sebagai manusia tidak memahami akan adanya dunia lain di sana. Artikel tentang Bus Pahala Kencana dan Truk Beton Jaya Mix Masuk Mesin Ruang Waktu, Dari Pantura ke Hutan jati Gadogan ini, cukup bisa menjadi bahan refleksi buat kita. Sudahkah kita berharga dimata-Nya? dan apakah kita sudah meletakkan segala perkara dan perjalanan hidup kita pada kuasa Nya? jawabannya ada pada diri kita masing-masing.

2 Responses to "Bus Pahala Kencana dan Truk Beton Jaya Mix Masuk Mesin Ruang Waktu, Dari Pantura ke Hutan jati Gadogan"

  1. Aneh bin ajaib, alam gaib itu memang ada dan nyata...

    ReplyDelete
  2. Aneh bin ajaib, alam gaib itu memang ada dan nyata...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel