News Update :
Home » » SINOPSIS BABY FACED BEAUTY EPISODE 16 DRAMA KOREA TERBARU

SINOPSIS BABY FACED BEAUTY EPISODE 16 DRAMA KOREA TERBARU



So Young melihat dari luar rapat yang sedang berlangsung.

Direktur Hyeon marah-marah mengapa bisa mendesain baju dengan warna yang tidak cocok, yakni memadukan warna merah dan hijau yang sama-sama mencolok.

So Young pun disuruh masuk untuk mempertanggungjawabkan desainnya.
D. Hyeon : Apakah kamu sudah mengecek kesehatanmu.
So Young : Aku belum melaksanakan tes kesehatan karena saat itu aku ada janji.
D. Hyeon : Berarti kamu tidak tes kesehatan? Apakh kamu pergi esoknya?
So Young : Tidak. Tetapi...
D. Hyeon : Kamu tahu kamu mengalami buta warna. Tetapi kamu tetap saja melanjutkannya?
So Young : Bukan begitu. Waktu itu adalah pertama kali aku mendapatkan berita kalau korneaku rusak.
D. Hyeon : Nyatanya kamu tahu kalau kamu mengalami buta warna.
So Young : Aku tidak tahu sebelumnya. Ini adalah yang sebenarnya. Aku juga terkejut. Sejujurnya, aku tidak dapat mempercayainya. Jika aku tahu lebih awal,perusahaan ini tidak akan banyak merugi gara-gara masalah ini.
D. Hyeon : Kamu dapat meninggalkan ruangan ini. Masalah kenyataan bahwa kamu telah berbohong akan diberitahukan kemudian.
Park Nara dan Direktur Jang heran mengapa desain So Young mengambil warna merh dan Hijau. 
D. Jang : Temanku mengalami buta warna dan dia bermasalah dengan membedakan warna pink dan merah. Dia mengatakan semua warna itu adalah kuning.
Park Nara : Apa yang akan dia lakukan ? Tidak ada masa depan sebagai Desainer ?
Tiba-tiba Jin Wook datang.
Jin Wook : Tidak ada masa depan? Siapa yang kalian bicarakan?

Jin Wook mencari So Young. Dia melihat So Young sedang membakar dan mencium beberapa kain. Jin Wook segera menarik tangan So Young, dia khawatir beberapa racun dari asap kain tersebut bisa merusak tubuhnya. Langsung saja Jin Wook mengajak So Young untuk pergi ke rumah sakit, untuk check-up, apapun hanya dikasih obat, atau harus operasi, dia ingin rumah sakitlah pilihan yang terbaik. Tetapi So Young menolaknya sebab dia sudah menjalani check-up dan tinggal menunggu hasil. Jin Wook tidak percaya akan perkataan So Young karena dia telah berulang kali melakukan hal bahaya pada diri sendiri. Jin Wook tetap saja menarik tangan So Young dan mengajaknya pergi ke rumah sakit. 

So Young berusaha menarik tangannya dari Jin Wook.
So Young : Tolong sudahlah jangan begini. Aku sudah cukup sangat sedih, mengapa kamu bertindak seperti ini? 
Kemudian So Young pun menangis.
Jin Wook : Apakah harus seperti ini? Apakah kamu harus melakukan seperti itu untuk menjadi seorang desainer? Selanjutnya menyerahlah untuk semuanya! Aku tidak akan mengatakan hal ini semuanya lagi. Sekarang semua orang tahu kalau kamu buta warna. Siapa yang akan memperkerjakanmu?
So Young : Jadi kamu mengatakan tidak seorangpun yang menerimaku, jadi lebih baik aku menyerah? Apa yang akan aku lakukan jika aku tidak membuat baju? Apa lagi yang seharusnya aku lakukan? Selain membuat baju, aku tidak tahu apapun? Bukankah kamu katakan aku tidak boleh menyerah akan mimpiku? Bukankah kamu katakan kamu akan mendukungku? Tetapi sekarang kamu ingin aku menyerah? Aku tidak bisa melakukannya.
So Young pun meninggalkan Jin Wook. Jin Wook pun merasa bersalah dan menyadari dirinya telah salah berbicara.

Direktur Baek, Direktur Hyeon dan bos sedang rapat. Direktur Hyeon mengatakan bahwa di kasus sebelumnya, Direktur Baek telah melindungi Ketua Ho padahal dia tahu ketua Ho bersalah. Dia juga menanyakan apakah direktur Baek juga akan melindungi Lee So Young? Direktur Baekpun mengatakan dia akan mengikuti apa yang akan direkomendasikan oleh Direktur hyeon. Diapun mengatakan, "Boleh saja aku meninggalkan perusahaan ini tetapi tolong perbolehkan wanita itu untuk tetap berada di perusahaan ini dan mendesain baju. Kondisinya So Young sekarang buta warna.Tetapi dengan penyembuhan kornea ini dapat dihilangkan. Jika dia bisa sembuh setelah mendapatkan treatment secara berkala, tolong perbolehkan dia kembali dan bekerja di The Style."
Huaa baiknya Direktur Baek.

Terlihat Direktur Baek sedang mengemasi barang-barangnya. Bawahannya pun tidak rela dia meninggalkan The Style.

So Young menerima telepon yang memberitahukannya bahwa jika dia melakukan cornea treatment dia akan bisa pulih.

Saat Direktur Baek akan meninggalkan The Style dia bertemu dengan Direktur Hyeon.
D. Baek : Selamat, keinginanmu selama 30 tahun berhasil. Aku meninggalkan perusahaan ini.
D. Hyeon : Mungkinkah kamu masih percaya pada Lee So Young?
Terlihat wajah D. Hyeon yang senang berhasil menumbangkan D. Baek.

So Young mengetahui berita tentang Direktur Baek yang meninggalkan The Style demi dirinya. Ini membuat dirinya merasa bersalah. Dia berlari mengejar Direktur Baek. 
So Young : Saya bukan staff formal dan memliki buta warna, yang seharusnya keluar adalah saya.
D. Baek : Jika kita jodoh, kita akan bertemu lagi. Sepertinya jodoh kita berakhir disini sekarang.
Direktur Baek pun meninggalkan So Young.

Lee So Young menemui Yoon Seo. Diapun berlutut ke Yoon Seo supaya dia mau melobby ibunya untuk memikirkan ulang Direktur Baek kembali ke The Style. Yoon Seo malah berkata, "Apapun kebenaran yang kau ungkap, siapa yang akan percaya kepada Lee So Young? Semua orang pernah kamu bohongi dan tidak akan pernah lupa akan hal itu. Sekarang bukan waktunya untuk mengkhawatirkan Direktur Baek, keinginan semuanya adalah supaya kamu resaign dari perusahaan ini. Direktur Baek tidak berbuat salah, dia keluar juga karena kamu. Kamu masih ingin kerja disini? Kamu bukan termasuk orang yang bermuka tebalkan?"

 Bos masih saja mendatangi ruangan Direktur Baek. Dia merindukan masa-masa bersama Direktur Baek. 

Direktur Jang dan Park Nara mendatangi ruangan tim 1, mereka merayu semua anggota tim 1 supaya menerima mereka kembali. Tetapi usaha mereka gagal karena Yoon Seo mengatakan bahwa timnya sudah cukup dengan anggota yang ada.
 
Lee So Young datang ke kantor Tim 5 dengan wajah letih dan lesu seperti orang sakit. Jun Soo pun menyuruhnya untuk beristirahat selama beberapa hari di rumah. Jun Soo pun tidak lupa memberikan ucapan semangat "Fighting" andalannya kepada So Young. Saat So Young berjalan keluar kantor, Direktur Jang pun mengabari Jin Wook supaya menemui So Young.
 
Jin Wook pergi mendatangi So Young yang lagi menyendiri.
Jin Wook : Hasilnya sudah keluar kah?
So Young : Iya.. Ini akan sembuh jika melakukan perawatan secara berkala. Aku hanya butuh perawatan kornea supaya mataku lebih baik.
Jin Wook : Ahh untunglah. Masalah ini bisa terselesaikan dengan cepat.
Tetapi Jin Wook malah mengungkapkan ketidakpercayaan atas berita baik tersebut. Ini membuat So Young marah merasa Jin Wook tidak mempercayainya. Dia juga mengatakan ke Jin Wook, dirinyalah yang telah menyebabkan Direktur Baek keluar dari The Style. So Young juga mengatakan,
"Benar katamu, aku tidak memikirkan orang lain, aku terlalu tamak.Aku hanya memikirkan desain bajuku dan aku terlalu egois. Oleh sebab itu, aku pikir aku harus mulai menghilangkan keegoisanku."
Siapakah anak kecil ini?
Dialah masa kecil si bos. Bos memandang sebuah gulungan benang. Kemudian dia teringat akan kenangan masa lalunya dengan gulungan benang itu. Seorang anak kecil yang akan tertidur karena dinyanyikan oleh orang tua yang bukan orang tua kandungnya.

 
Tiba-tiba Jin Wook datang menemui si bos. Jin Wook mengungkapkan masalah bahwa mata So Young merupakan dampak saat So Young melakukan project Jaket out door, matanya kemasukan sesuatu material yang berbahaya saat melakukan eksperimen. Dia juga mengungkapkan apabila So Young melakukan perawatan kornea, matanya akan kembali pulih. Jin Wook meminta bantuan si bos untuk membangkitkan semangat So Young kembali karena merasa bersalah dengan masalah Direktur Baek.

Mata So Young berkaca-kaca memikirkan masalahnya. Ibunya datang ke kamarnya menanyakan ada apa dengan anaknya. So Young pun mengatakan tidak apa-apa. Ibunya mengatakan seseorang telah menunggunya di luar.

 Siapakah yang sedang menunggu So Young di luar? Dialah si bos. Bos pun mengungkapkan kepada So Young alasan keluarnya Direktur Baek adalah supaya So Young tetap berada di The Style. Dia juga membangkitkan semangat So Young untuk tetap berkarir di The Style demi Direktur Baek. Dia juga mengungkapkan supaya So Young tetap berada disisinya.

Ternyata pemuja So Young, om-om pekerja laundry melihat mereka. Diapun bertanya-tanya siapa lelaki tinggi tadi yang mendatangi So Young. Berita ini pun sampai ke telinga ayah So Young. Ternyata bawahan dari ayahnya Jin Wook adalah ayah dari So Young. Ayah So Young mendapat berita kalau anaknya disukai 2 orang cowok tinggi, cowok tinggi pertama memakai baju branded dan memberikan parsel buah untuk So Young. Wajahnya seperti anak kecil dan kira-kira berumur 20 tahunan (Jin Wook). Untuk cowok tinggi kedua, wajahnya sepert Brad Pitt, sepertinya masih muda tetapi dia mengendarai mobil luar(Bos). Ayahnnya pun senang mendengarnya.

  
Ayah Jin Wook mengungkapkan ada yang aneh dengan karyawannya. Karyawannya (ayah So Young) terlihat sedang dalam mood yang baik. 
Ayah Jin Wook : Apakah kabar baik itu? Kamu menang akan sesuatu?
Ayah So Young : Tentu saja, aku menang dua hadiah. Bukan saya, tetapi anakku lah yang memenangkannya. Dia cukup tua, yang pertama cowok muda dan kedua cowok kaya, keduanya telah mendekatinya dalam waktu yang sama.
Apa jadinya kalau ayah Jin Wook tahu pacar Jin Wook adalah anak dari karyawannya??

Apakah yang membuat ekspresi Direktur Jang sedemikian ketakutannya? 
Ternyata si Diktator, ayah Jin Wook datang ke kos mereka. Dia mencari Jin Wook. Dia menanyakan siapa pacar Jin Wook. Tiba-tiba Jin Wook datang, dia tidak sadar ayahnya ada di rumahnya. Saat tahu, ayahnya di hadapannya dia pun kaget. Jin wook mengatakan dialah yang akan memutuskan membawa ceweknya menemui keluarganya bukan ayahnya. Ini cukup membuat ayahnya naik pitam. Tetapi yang malah kena pukulan Direktur Jang karena berada di dekat sang DIKTATOR.

Menyadari anaknya sedang galau, ibu So Young pun mendekati anaknya dan menanyakan ada masalahkah.
Ibu : Siapakah itu? Seseorang dari perusahaan kah? Jangan bilang karena kamu berbohong yang lalu, orang-orang di perusahaan masih membicarakan tentangmu?
So Young : Bukan seperti itu? Mengapa ibu masih berpikir tentang masalah itu?
Ibu : Aku hanya merasa ingin minta maaf karena telah membuat video pengucapan selamat saat itu.
So Young : Congratulation video??
Ibu : Saat itu, video direkam untuk merayakan kamu mendapatkan award menjadi karyawan terbaik. Ahh aku mengerti, masalah itu dirahasiakan untuk mu.
So Young ingat beberapa orang terdekatnya seperti Ju Hee dan ibunya telah meminta maaf karena masalah Congratuulation video. Diapun menelepon Ju Hee untuk memastikan siapa di balik semua itu. Ju Hee pun mengatakan kepada So Young bahwa janganlah membenci Yoon Seo. Karena dia sudah mendapatkan hukumannya. Bos telah memberikannya pelajaran yang keras. So Young pun ingat beberapa kejadian saat Yoon Seo memergoki kesalahannya.

Para atasan The Style sedang rapat yang membahas tentang perbaikan performa dari The Style. Dengan menggaet model muda, yakni Miss Chae Sil Ah yang sedang populer di kalangan wanita. Diharapkan dengan mendesain gaun red carpet yang akan dikenakan oleh Miss Chae Sil Ah akan mendomprak popularitas dari The Style. Bos pun menyetujui diadakan kontes pemilihan desain gaun red carpet untuk Miss Chae Sil Ah.

 Drektur Jang, PArk Nara, dan Jun Soo membaca pengumuman diadakannya kontes pemilihan desain tersebut. Mereka terlihat senang dan sangat optimis menjadi pemenangnya.

 
Perasaan yang sama juga ditunjukkan oleh Yoon Seo.

So Young meminta waktu untuk berbicara dengan Yoon Seo 
So Young : Kamu tahu semuanya kan? Tentang kebohongan umurku,kamu sudah tahu sejak awal kan? Masalah pada mataku, kamu tahu sebelum aku menyadarinya. mengapa kamu tidak hanya menyalahkanku seorang diri? Mengapa kamu membawa-bawa ibuku dan Direktur Baek? Memutar video seperti itu, kamu pikir itu lucu? Aku tidak akan menyerah. Kalau anda menyentuh ibuku dan direktur Baek, aku tidak akan memaafkanmu?
Yoon Seo : Kamu tidak akan memaafkanku, tetapi apa yang bisa kamu perbuat?
So Young : Aku akan menantangmu menggunakan baju.
Yoon Seo : Hahh, kamu liat baju ini, liat warnanya, dapatkah kamu melihat dengan jelas? Kamu tahu tentang kompetisi selanjutnya kan?
Aku tidak peduli dengan idemu tapi untuk seorang desainer yang tidak bisa membedakan warna, gaun seperti apa yang kamu buat? Aku ingin melihatnya. Jadi ikutlah kompetisi itu. Aku akan menginjak-injakmu disana.
So Young : Saat ini, aku juga akan ikut dalam kompetisi ini.
Uggghh jahat banget ya Yoon Seo ini !!

So Young memohon kepada Bos supaya dia bisa ikut dalam kontes ini. Bos pun menanyakan alasan mengapa So young ingin ikut kontes ini. Dia menjelaskan kepada bos, dengan mengikuti kontes ini rasa bersalah kepada Direktur Baek akan sedikit berkurang dan dirinya hanya ingin jujur pada diri sendiri.

Tiga anggota tim 5 (except So Young) sedang mencari kesukaan dari Miss Chae Sil Ah dan mereka menyimpulkan model tersebut suka memakai desain dari Barmo. Tiba-tiba mereka kaget karena So Young datang. So Young juga mengatakan dirinya juga akan berpartisipasi dalam kontes itu. Direktur Jang mengajak So Young bergabung dengan grupnya tetapi So Young lebih memilih untuk sendiri. Dia mengerjakan desainnya sendiri. Jun Soo pun memperbolehkannya dan mengatakan itu bagus.

Jin Wook sedang mengomel sendiri di kantin. Dia mencemaskan So Young. Dia pun berlagak seperti latihan menata kata-katanya sebelum telepon deng So Young. Dan ternyata, So Young ada di belakangnya dan melihat gaya lucunya Jin Wook. So Young pun tersenyum melihat tingkah lucu Jin Wook. Saat Jin Wook menelepon So Young, So Young berlagak tidak bisa menerima teleponnya sekarang. Jin Wook pun menawarkan matanya untuk membantu So Young dalam mengerjakan desain.

Jun Soo tidak menyia-nyiakan waktunya saat bertemu dengan Ju Hee. Dia mengajak Ju Hee untuk melihat beberapa wedding dress (gaun pernikahan). Ju Hee pun heran mengapa dirinya diajak Jun Soo dan mengapa Jun Soo memilih gaun wedding dress untuk desain red carpet. Menurut Jun Soo, saat di red carpet, wanita harus terlihat cantik dan elegan dan wedding dress paling banyak membuat wanita merasa cantik dan elegan. Dia juga mengatakan bahwa Profesor Ji (Ju Hee) seharusnya menggunakan wedding dress supaya cantik dan elegan. Jun Soo un menunjuk satu wedding dress supaya Ju Hee memakainya. Tetapi karena penyampaian Jun Soo tidak pas malah membuat Ju Hee merasa dilecehkan. Ju Hee pun menegaskan bahwa dirinya adalah wanita yang sedang dalam proses perceraian. Jun Soo kaget dan mengulangi pernyataan Ju Hee, "Apa, Miss Ju Hee divorces?" Ini menjadi sorot pandangan bagi orang di sekitarnya. Ju Hee pun berusaha menutup mulut Jun Soo dengan tangannya. Jun Soo kegirangan, "Professor Ji, statusnya tidak lagi menikah? Tetapi single?" Dia langsung meraih tangan Ju Hee dan mengajaknya makan.

So Young sedang memadukan baju yang cocok untuk Miss Chae Sil Ah dengan menggabungkan beberapa foto yang ada di mejanya. Jin Wook menghampirinya. Diapun membawakan So Young sebuah CD. Kemudian Jin Wook mempresentasikan beberapa gaun yang ada di file CD nya ke So Young.
So Young : Pacarku memang hebat. Apa yang kamu ketahui tentang gaun wanita? Menurutmu gaun ini bagaimana?
Jin Wook malah membayangkan So Younglah yang memakai gaun tersebut. Jin Wook mengatakan bahwa dengan memakai gaun tersebut pastinya terlihat seperti seorang malaikat. Saat gaunnya mulai agak sedikit terbuka dia langsung mengatakan tidak bisa untuk gaun itu, tidak hanya dirinya saja yang dapat melihatnya tetapi orang lain juga bisa melihatnya. "Kamu tidak boleh memakainya", tegas Jin Wook. So Young megaskan, "Pikiranmu dimana? Yang akan mengenakan gaun itu adalah Chae Sil Ah, bukan aku."

Mereka terhenti saat mereka melihat gaun yang dipakai oleh pemain Film "Mothers" (kalau gak salah won bin juga main di film ini). So Young mendapatkan ide. Apa arti gaun untuk artis saat di red carpet.
"Meskipun aktor utama ataupun aktor pemeran pembantu, aktor baru atau lama, Mereka semua sama ketika berdiri di red carpet. Meskipun diriku atau wanita lainnya, mereka semua sama. -So Young
So Young pun memohon Jin Wook meminjamkan matanya sebentar. Ternyata Jin Wook diajak bersamanya untuk memilih bahan untuk desain gaunnya. Saat menjelaskan warna yang ada di hadapannya, Jin Wook menganalogikan warna tersebut seperti warna yang ada dalam kenangan yang telah mereka lalui, Seperti saat So Young menumpahkan saus ke Jin Wook (merah saus), kemudian ada warna seperti saat So Young jatuh ke gelas besar yang berisi martini, kemudian untuk warna hijau digambarkan saar mereka berjalan bersama dan warnanya sama seperti daun yang ada disana. Ini membuat So Young lebih paham.

Tidak hanya itu, Jin Wook juga membantu So Young dalam menandai pensil warnanya. Jadi pensil warnanya diberi nama sesuai dengan warnanya dan tidak lupa diberi simbol love. So Young sangat senang sekali.

Yoon  Seo terlihat menelepon seseorang yang andil dalam kompetisi tersebut, yang pasti seseorang yang sangat dekat dengan Miss Chae Sil Ah. Dia menanyakan bahwa bagaimana komentarnya tentang desain yang dibuatnya dan juga menanyakan apa kesukaan Sil Ah. 

 Ini dia Chae Sil Ah. Terlihat dia sedang nyalon. Artis ini terlihat memiliki karakter yang buruk. Mau menang sendiri. Saat manajernya datang dan memberikan file yang berisi desain-desain The Style yang harus dipilihnya, dia malah bertanya ingin menggunakan Barmo untuk desain bajunya. Diapun menyerahkan semua ke manajernya untuk memilih desain baju yang akan dipakainya.

 Tiga tim yang maju ke tahap berikutnya, Tim 1 Kang Yun Seo, Tim 5 Jun Soo, dan Lee So Young. Yoon Seo menegaskan untuk tahap selanjutnya hanya ada namanya yang terpampang dan nama So young tidak akan muncul. So Young pun menjawabnya, "Miss Yoon Seo, kamulah yang seharusnya menikmati saat dimana kamu masih dapat. Karena untuk tahap selanjutnya, hanya namakulah yang terpampang."

0 comments :

Post a Comment