News Update :
Home » , , , , , » Hasil Pilpres 9 Juli 2014 Quick Count Sementara, Jokowi-JK Unggul Tipis

Hasil Pilpres 9 Juli 2014 Quick Count Sementara, Jokowi-JK Unggul Tipis

Hasil Pilpres 9 Juli 2014 Quick Count Sementara, Jokowi-JK Unggul - Perolehan suara sementara hasil Pilpres 9 Juli 2014 menunjukkan bahwa Jokowi unggul sangat tipis dari oponennya dari pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta. Hingga berita ini ditulis, perolehan suara pasangan nomor urut 1 Prabowo - Hata memperoleh 47,03% suara sedangkan pasangan nomor urut 2 Jokowi-Kalla memperoleh 52,97% suara dari total sample 90,3 % pemilih.

Pasangan nomor urut 2 yang diusung oleh partai PDI-Perjuangan, PKB, Hanura, PKPI untuk sementara unggul tipis dari pasangan nomor urut 1 khususnya di beberapa kota besar. Untuk beberapa kota besar seperti Jakarta dan jabar, Jokowi-kalla hanya unggul sekitar 0,03% dari pasangan Prabowo-Hatta. Bahkan, di daerah Jatim Prabowo unggul diatas jokowi. Kemungkinan ini efek dari pendukung Prabowo yang merupakan pembesar dari Jatim, pak Mahfud MD. Sedangkan kota-kota besar lainnya diluar pulau jawa sangat beragam.

Terkait hasil quick count sementara, pak presiden SBY (Susilo Bambang Yudoyono,red) menghimbau kepada para capres-cawapres serta para tim sukses dan pendukung agar menyikapi hasil wuick count dengan tenang, karena hasil yang sesungguhnya baru akan diumumkan oleh KPU sekitar tanggal 22 Juli mendatang. ajm
Hasil Pilpres 9 Juli 2014 Quick Count Sementara, Jokowi-JK Unggul Tipis

0 comments :

Post a Comment