News Update :
Home » , , , » GEJALA ASAM URAT DAN CARA MENGOBATI ASAM URAT SECARA ALAMI HERBAL (GOUT)

GEJALA ASAM URAT DAN CARA MENGOBATI ASAM URAT SECARA ALAMI HERBAL (GOUT)

GEJALA ASAM URAT DAN CARA MENGOBATI ASAM URAT SECARA ALAMI HERBAL - Dear readers, kembali kita membahas dunia kesehatan, khususnya kali ini tentang Asam Urat. Kalau anda sudah sampai di sini, berarti anda sedang menderita asam urat atau bisa jadi takut dengan penyakit yg satu ini dan sedang mencari tahu. Nah, Asam urat merupakan suatu penyakit yang terjadi pada bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. penyakit ini menyebabkan rasa nyeri atau sakit pada bagian persendian yang diakibatkan asam urat yang sangat hebat. Lalu apa saja yang menyebabkan terjasinya asam urat?

Asam urat disebabkan oleh penumpukan zat purin di dalam tubuh. Zat purin sendiri berasal dari mahluk hidup yang kita makan semisal daging hewan, sayur dan buah-buahan. Nah, zat purin itu sebenarnya disaring oleh ginjal, namun apabila ginjal sudah kelebihan beban dalam menyaring zat purin, maka zat yang tidak tersaring itu tinggal dan mengendap di dalam tubuh, hal ini lah yang menyebabkan terjadinya asam urat.


Artikel tentang Gejala Asam Urat dan Cara Mengobati Asam Urat secara alami dengan herbal ini berisi tentang Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh, Penyebab Asam Urat, Gelaja Asam Urat, Pantangan Bagi Penderita Asam Urat, Cara Penyembuhan Asam Urat, zat penyebab asam urat, zat purin dalam tubuh, Tips Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami serta Bagian-bagian yang biasanya diserang penyakit asam urat.
Gejala Asam Urat

Timbulnya rasa nyeri atau sakit atau ngilu yang dirasakan pada bagian persendian, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.

Sebenarnya sudah banyak orang yang jualan obat asam urat yang sudah terbukti ampuh khasiatnya. Tapi untuk kita yang mempunyai kendala dibidang keuangan, mungkin akan berfikir dua kali untuk membeli obat tersebut. Nah, bagi anda yang malas beli obat, anda bisa mencoba beberapa obat tradisional yang bisa anda racik sendiri yang tentu saja harganya pun lebih murah atau bahkan gratis. Untuk itu, simak aza yeah artikel berikut ini:

Berikut ini adalah Tips Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami

1. Konsumsi Air Putih yang cukup


Nah, kalau ini sih semua jenis penyakit apapun bisa dicegah dengan air putih. Untuk itu, minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas per hari, tergantung dari banyaknya aktivitas anda dalam sehari. Tujuannya yaitu untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebih. Karena jika tubuh kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan mudah terbentuk. Selain itu, minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah ginjal untuk membuang, menyaring dan megeluarkan zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin.

2. Hindari atau mengurangi takaran Makanan Yang mengandung Tinggi Zat Purin


Tentu saja untuk mencegah asam urat ini, maka kita harus mengurangi atau menghindari makanan-makanan yang mengandung zat purin terlalu tinggi misalnya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dan sejenisnya.

3. Perbanyak Makanan yang Bersifat Basah
   
Salah satu komunitas diet di salah satu kota besar Indonesia menggunakan sistem Diet Alkaline. Dalam bukunya yang berjudul "Alkalinize Or Die" Dr Theodore A mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) dapat menetralkan asam tubuh (darah dan urin), dan hal tersebut akan membantu mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat. Diet alkaline juga membantu membentuk bentuk tubuh yang proporsional dengan tentusaja diiringi latihan yang rutin dan cukup.

4. Konsumsi Jus Buah Cerry

   
Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

5. Konsumsi Jus Lemon
   
Konsumsilah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menetralkan asam urat. (sumber : www.health911.com)

6. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
  
Perbanyak konsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kemudian www.health911.com juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan. Selain itu, vitamin C juga membantu dalam menjaga ketahanan tubuh terhadap radikal-radikal bebas penyebab penyakit ganas semisal kanker dan sebagainya.

Well, itulah artikel yang dapat kami bagikan kali ini dalam Info Kesehatan Qta, semoga bermanfaat ...

0 comments :

Post a Comment