News Update :

Jokowi Dinilai Tidak Kuasai Materi Debat

 Jokowi Dinilai Tidak Kuasai Materi Debat - Dalam debat Capres putaran ketiga, Minggu 22 Juni 2014, tampak beberapa Prabowo mengamini apa yang diucapkan pesaingnya, Jokowi, dalam Debat Capres putaran ketiga. 

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Romahurmuziy usai acara Debat Capres mengatakan “Pak Prabowo selalu mengamini pernyataan dari siapapun sepanjang itu rasional dan sesuai dengan pendapatnya,” Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Prabowo tersebut menunjukkan kekesatriaannya dalam memberikan pendapat di setiap persoalan. Selain itu, lanjut Romi, Prabowo selalu melakukan penajaman pendapat manakala ada kesetujuan atau persetujuan terhadap pendapat yang disampaikan Jokowi.

“Sehingga bisa dikatakan sekali lagi bahwa, pertahanan nasional, politik internasional adalah makanan sehari-hari Prabowo Subianto,” ujar Romi, sapaan akrab Romahurmuziy.

Dalam enam segmen selama berlangsungnya Debat Capres putaran ketiga yang mengusung tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional', Prabowo terlihat mendominasi. Sebaliknya, kata Romi, sangat terbaca sekali keterbatasan perbendaharaan kata dan perbendaharaan situasi yang dikuasai oleh Jokowi.

"Apalagi ketika berbicara soal memodernisasi profil angkatan bersenjata, sama sekali tidak terjawab pertanyaan itu,” ujar Romi. Pun, terkait konflik yang terjadi tentang klaim di Laut Cina Selatan. Sangat terlihat, pada titik tersebut, Jokowi belum membaca atau mengetahui persoalannya.

“Padahal jelas-jelas bahwa Indonesia merupakan salah satu wilayah negara yang salah satu perbatasannya diklaim. Bagaimana mungkin Pak Jokowi mengatakan kita tidak terlibat sama sekali,” kata Romi.

Hal inilah yang menurut Romi menunjukkan bahwa Jokowi belum menguasai materi debat.

0 comments :

Post a Comment