News Update :
Home » , , » Pola Makan dan Minum yang Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit

Pola Makan dan Minum yang Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit

Pola Makan dan Minum yang Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit - Sobat, kali ini melanjutkan artikel kita sebelumnya tentang pola hidup ang kurang baik penyebab perut buncit, kali ini artikel kita senada tentang Pola Makan dan Minum yang Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit. Tanpa disadari karena kebanyakan orang yang lebih mementingkan rasa makanan yang dikonsumsi ketimbang  efek dan akibat yang akan kita rasakan. Berikut ulasannya:

1. Kebiasaan Mengkonsumsi Minuman Alkohol

kebiasaan mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan lemak menumpuk karena alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih. Selain itu alkohol juga dapat memicu penyakit mematikan lainnya. Jadi dihimbau bagi anda agar sedari sekarang kurangilah bahkan berhentilah mengkonsumsi alhokol agar hidup anda sehat dan terhindar dari perut buncit yang dibenci semua kaum adam dan hawa.


2. Makan Terlalu Banyak / Berlebihan


Makan Terlalu Banyak / Berlebihan akan memaksa proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga proses pencernaan tidak optimal. Terlebih makanan yang mengandung banyak karbohidrat yang lebih mudah di konvensikan jadi lemak  memicu penimbunan lemak di perut. Disarankan agar makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Karena jika makan saat lapar, kita akan makan sebanyak-banyaknya untuk memuaskan rasa lapar, hingga anda akan merasakan benar-benar kenyang baru bisa berhenti. Untuk itu, sekali lagi kami ingatkan agar "makanlah sebelum lapar, dan berhenti seblum kenyang".



3. Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak paling gampang kita temukan. Terutama dengan munculnya makanan  cepat saji yang mengandung banyak kalori dan lemak. Makanan yang di goreng  memang rasanya yang enak dan menggoda selera makan sehingga makanan ini disukai banyak orang. Padahal  kalori dan lemak yang terkandung pada makanan ini melampaui takaran yang dibutuhkan tubuh.

4. Mengemil Di Malam Hari

pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses pencernaanpun tidak sempurna. Sehingga jika kita makan / mengemil pada malam hari, makanan akan menumpuk di dalam perut kita dan tentu saja akan menyebabkan berut menjadi buncit.

5. Mengkonsumsi Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan

Makanan siap saji dan kemasan banyak mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan tidak sepenuhnya dicerna oleh tubuh.bakteri dalam usus besar cendrung memfermentasi mereka menjadi gas hingga menyebabkan perut kembung.



6. Mengkonsumsi Makanan yang mengandung gas/Soda

Makanan yang mengandung gas menyebabkan perut kembung dan perut buncit. Contoh makanan/ minuman yang mengandung gas yaitu minuman bersoda, ubi jalar, kacang-kacangan dsb. Jadi ingat, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gas. Hindari minuman bersoda dan kemasan.

Demikianlah artikel kita kali ini tentang Pola Makan dan Minum yang Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit yang dapat Info Kesehatan Qta bagikan, dilain waktu akan kami sambung kembali.

0 comments :

Post a Comment