News Update :
Home » , , » Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Dalam artikel Info Kesehatan Qta sebelumnya, sudah kita bahas tentang:
1. Pola Hidup Tidak Sehat Penyebab Perut Buncit, dan
2. Pola Makan dan Minum Penyebab Perut Buncit
Untuk membacanya silahkan dikelik aja yoo judulnya. Nah, Kali ini kita akan melengkapinya dengan Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami. Tidak perlu susah-susah, wong kalau ada yang gratis, mengapa harus bayar kan?!! hehehee. Baiklah kita langsung saja ke TKP.

1. Banyaklah Minum Air Putih

Seperti yang kami sebutkan dalam artikel sebelumnya bahwa air putih memegang perana penting bagi kehidupan. Minum banyak air putih untuk mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung. Minumlah 8-10 gelas perhari dan sesuaikan dengan mobilitas dan aktivitas harian anda.


2. Berolahraga Secara Rutin


Usahakan siapkan waktu anda untuk berolahraga secara rutin tiap minggunya sebanyak 3-4 kali. Sempatkan waktu luang sekitar 20-30 menit untuk berolahraga melakukan sit-up secara rutin setiap hari. Olahraga kardio juga perlu disejajarkan dengan latihan Sit-Up, Push-Up, Leg-Up, Perahu dsb.

3. Mengatur Pola Makan

Pola makan yang tidak teratur adalah salah satu penyebab perut buncit, mengatur pola makan secara teratur bisa mencegah dan mengecilkan perut buncit. Kurangi makan camilan yang berlebihan yang biasa anda lakukan saat bersantai dan tidak ada kerjaan. Cobalah mengatur pola makan 3 kali sehari pada setiap waktu dan sama setiap hari, selain dapat mengecilkan perut buncit hal ini juga dapat menceggah penyakit maag.

4. Pemilihan Jenis Makanan yang tepat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak dalam perut. Konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti telur, roti, dan biji-bijian. Dan juga konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan usahakan melakukan diet alkaline atau diet dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak air semisal melon, semangka, Apel, Pear, tomat dsb.

5. Konsumsi Makanan Mengandung Sera
t

Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air untuk mendukung diet alkaline anda. Serat dapat memperlancar BAB anda sehingga tidak membuat penumpukan makanan di perut yang menyebabkan perut anda serasa membesar alias membuncit.

6. Tips terakhir adalah,lakukanlah 5 Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami di atas, niscaya pasti anda akan puas dengan diri anda. Gratis dan Murah bukan?!!!

0 comments :

Post a Comment