News Update :
Home » , , » Pola Hidup Penyebab Perut Buncit yang Jarang Disadari

Pola Hidup Penyebab Perut Buncit yang Jarang Disadari

Pola Hidup Penyebab Perut Buncit yang Jarang Disadari - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau jaman sekarang ini semakin banyak manusia yang mengalami perut buncit. Sadar atau tidak sadar ternyata perut buncit itu didapatkan dari kebiasaan hidup yang tidak sehat. Nah, berikut ini kami membagikan pola-pola hidup tidak sehat yang dapat mengakibatkan perut buncit, hal yang sangat dibenci pria dan wanita. Berikut ulasannya:


1. Kurang berolahraga

Jangankan mereka yang kurang mobilitas alias tidak mempunyai aktivitas berat, bagi yang memiliki mobilitas tinggi saja masih diharuskan berolahraga secara teratur. Hal ini tentu saja untuk menjaga kebugaran, keseimbangan dan metabolisme dalam tubuh. Nah, kalau kita kurang melakukan olahraga, maka selain menimbulkan penyakit, kurang olahraga juga mempercepat proses penumpukan lemak pada perut serta menyebabkan obesitas yang memicu terjadinya serangan jantung. Untuk itu, disarankan "BEROLAHRAGA LAH SECARA RUTIN DAN TERATUR"


2. Makan sebelum tidur

Pesan sahabat dokter saya, kalau mau mengurangi berat badan, hindari makan sebelum tidur atau di atas jam 7 malam. Kebiasaan makan sebelum tidur akan memperlambat proses dan metabolisme di dalam tubuh. Pada saat tidur tubuh secara otomatis tidak beraktifitas sehingga proses pencernaan tidak optimal dan terjadi penumpukan yang menyebabkan perut buncit. Hal ini juga merupakan salah satu konsentrasi diet untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal.

3. Terlalu lama duduk


Pasti sobat bertanya-tanya, kenapa sopir-sopir dan bos-bos identik dengan perut buncit. Banyak orang yang mengalami perut buncit diakibatkan karena aktifitas duduk yang lama dan berkesinambungan. Duduk terlalu lama akan menumpuk lemak pada area perut sehingga perut tambak membuncit.

4. Langsung tidur sesudah makan


Ini juga yang patut dijaga, jangan langsung tidur atau berbaring sehabis makan, alangkah baiknya jika sesudah makan, duduk sebentar lalu mulai beraktivitas, jangan langsung tidur. Dengan beraktivitas sesaat setelah makan, makan proses metabolisme dalam tubuh akan bekerja maksimal sehingga tidak terjadi penumpukan makanan di dalam perut.

Well, itu saja yang dapat Info Kesehatan Qta bagikan kali ini, artikel selanjutnya kita akan membahas makanan dan minuman penyebab perut buncit.

0 comments :

Post a Comment