News Update :
Home » , , » FINAL PIALA AFF 2010, Timnas Indonesia Kalah

FINAL PIALA AFF 2010, Timnas Indonesia Kalah

FINAL PIALA AFF 2010 - Pengamanan Putaran Final kedua di Kandang Indonesia

Waduh . . . . kacau balau semua pendukung Indonesia dikarenakan Timnas ber background Garuda ditaklukkan mentah-mentah oleh Timnas Malaysia berjuluk Harimau Malaya. namun, hal itu tidak menyrutkan semangat suporter Indonesia untuk terus mendukung tim merah putih diputaran penentuan kemenangan piala AFF SUZUKI 2010. 

 Belajar dari pengalaman kemarin, kerusuhan bisa saja terjadi ditengah pertandingan, oleh karena itu antisipasi terus dilaksanakan. Untuk mengamankan leg kedua final Piala AFF Suzuki 2010, antara Indonesia melawan Malaysia, Rabu (29/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pihak LOC telah meminta bantuan Polda Metro Jaya.
 
Sebanyak 2.200 polisi akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan tersebut, karena sudah pasti puluhan ribu penonton akan memadati Stadion kebanggaan rakyat Indonesia ini.
“Aparat kepolisian akan diterjunkan 2.200 personel. Sementara pengamanan sipil sekitar 500 personel. Kita melakukan kerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polsek Tanah Abang,” kata LOC, Joko Driyono menjawab pertanyaan arenaku.com dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Selasa (21/12).
Selain pengamanan ketat dalam laga final, panitia juga memberlakukan hal yang sama dalam penjualan tiket langsung yang akan mulai dibuka pada 23 Desember hingga 26 Desember 2010.

“Kami akan menerjunkan dua peleton kepolisian yang total jumlahnya 60 personel. Mereka akan disebarkan di loket-loket penjualan tiket,” imbuh Joko yang juga CEO PT Liga Indonesia.
Joko menambahkan, panitia juga akan menyiapkan tiga posko untuk menunjang kenyamanan calon pembeli tiket.
“Posko tersebut bukan hanya untuk urusan keamanan saja, melainkan semua keluhan calon pembeli tiket,” beber Joko.

Dalam kesempatan ini, Joko juga menyampaikan permintaan maaf kepada suporter dari daerah yang tidak mendapatkan tiket pada semifinal leg kedua, Minggu lalu.
“LOC meminta maaf kepada para suporter daerah seperti dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sekitar 1.200 hingga 1.500 suporter tidak mendapatkan tiket,” kata Joko.

0 comments :

Post a Comment