News Update :
Home » , , » Jason Statham Movie: The Mechanic

Jason Statham Movie: The Mechanic

Movie: Jason Statham - Aksi seorang pembunuh bayaran professional yang diperankan oleh aktor laga yang melejit lewat film The Transporter dalam “The Mechanic”. Film ini merupakan pembuatan ulang film serupa berjudul sama dimana sang pemeran utama Arthur Bishop dimainkan oleh Charles Bronson (dirilis perdana tahun 1972). Jason memainkan karakter Arthur Bishop masa kini tentu dengan interpretasi dan gaya berbeda.

Film berdurasi 92 menit dan disutradarai oleh Simon West ini menyajikan adegan-adegan aksi spektakuler. Sebagai pembunuh bayaran professional, Arthur memaknai tugas yang diberikan dengan baik serta berusaha untuk tidak melibatkan emosi didalamnya, sehebat apapun kejadiannya. Ia menunaikan kewajiban itu secara rapi, terperinci dan membuatnya laksana sebuah gaya hidup sebagai “pencabut nyawa yang dingin dan misterius”.

Segalanya mendadak menjadi tak sama lagi ketika guru sekaligus mitra Arthur, Harry (Donald Sutherland), terbunuh secara tragis. Dengan penuh kegeraman ia lalu mencari tahu dan memburu siapa gerangan yang menjadi pembunuh Harry. Situasinya menjadi kian runyam tatkala , Steve (Ben Foster), putra Harry, tiba-tiba menemui Arthur dan memintanya agar dilibatkan dalam perburuan itu untuk membalas dendam orang tuanya. Arthur mengalami dilema sulit karena kali ini ia melibatkan emosi –sebagai sesuatu yang “tak lazim”—dalam mencari pembunuh Harry dan disaat bersamaan ia akan bermitra bersama Steve yang tak berpengalaman dalam petualangan berbahaya itu.


Simon West yang pernah menyutradarai film Tomb Raider dan Con Air ini benar-benar mengeksplorasi sisi maskulin dan kemampuan bela diri Jason Statham yang sungguh memukau. Wajah dingin dan tanpa ekspresi Jason benar-benar menampilkan sisi kelamnya sebagai pembunuh bayaran professional. Di lain pihak, Ben Foster yang memerankan tokoh Steve berhasil menyajikan aktingnya sebagai “anak kemarin sore” yang kerapkali menyebalkan dan sok tahu.

Saya sendiri tidak melihat sesuatu “yang baru” dalam acting Jason Statham kali ini. Setelah menonton film “The Transporter” serta sekuelnya, sosoknya sebagai aktor laga begitu melekat dalam diri Jason dan pada film ini, lagi-lagi, ia kembali menyajikan aksi hebatnya dan membuat saya seakan-akan menyaksikan “The Transporter” edisi kesekian. Meskipun begitu, adegan-adegan aksi spektakulernya digarap cukup apik dibawah arahan tangan dingin Simon West.AJM

0 comments :

Post a Comment