Okto Maniani: Dilirik Klub Eropa

Masih Seputar Piala AFF 2010-Piala AFF 2010 rupanya memukau perhatian banyak pihak karena melahirkan sejumlah bintang-bintang sepakbola baru yang terus bersinar. Salah satunya adalah Oktovianus Maniani. ESPN Soccernet menyatakan, bakat Okto bisa menggaet dirinya bermain di sejumlah klub di Eropa. "Okto pemain sayap yang meledak-ledak," demikian ulasan ESPN.
"Pergerakan Okto di sayap kiri mantap dan permainannya enak dilihat. Apalagi ia masih muda dan talentanya masih bisa berkembang," demikian ESPN memuji pemain Sriwijaya FC tersebut dalam setiap laga yang dilakoninya.

ESPN membuat 10 daftar pemain terbaik Asia saat ini. Hanya ada dua wakil dari Asia Tenggara, yaitu Okto  Maniani dan penjaga gawang tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan. Menurut ESPN, banyak permain berbakat di Asia yang bisa mengadu untung dalam bursa transfer pemain di Eropa.

Dalam Piala AFF 2010 lalu, Okto memang menjadi andalan pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl, untuk mendobrak pertahanan lawan. Ia sempat menyumbangkan satu gol di turnamen tersebut. Namun hal ini belum dapat dipastikan, kita lihat saja perkembangan selanjutnya, mana yang terbaik, itulah yang menjadi harapan kita bersama.AJM

0 Response to "Okto Maniani: Dilirik Klub Eropa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel