News Update :
Home » , » 2030 MANUSIA BISA TINGGAL DI BULAN [NASA, ESA EUROPEAN SPACE AGENCY AND ROSCOSMOS]

2030 MANUSIA BISA TINGGAL DI BULAN [NASA, ESA EUROPEAN SPACE AGENCY AND ROSCOSMOS]



Sobat Jufry semua, menghadapi dunia yang semakin canggih pun akan dibarengi dengan penurunan kualitas hidup manusia yang disebabkan oleh berbagai faktor semisal radiasi bahan kimia, penyakit-penyakit atau virus2 baru dan lain sebagainya. Ditambah dengan perluasan lahan dan pengrusakan hutan yang kian menggila, alhasil kehidupan di bumi ini dipertanyakan sampai kapan akan bertahan. 

Tapi jangan kuatir, for ada kabar baru neh, Badan Antariksa Rusia,Eropa dan juga Amerika Serikat sedang dalam pembicaraan serius membahas pembangunan koloni manusia di bulan. Cihuiii (cuman daya tampung bulan emang berapa yahhh???). Well, dalam pertemuan mereka dibahas apakah bentuk koloni berada di permukaan ataukah stasiun angkasa yang mengorbit di bulan.

"Kami tak ingin sekedar melangkah di atasnya" kata zvladimir Popovkin, Kepala Badan Antarika Rusia, Roscosmos membocorkan bentuk koloni yang tengah dibicarakan dengan pejabat NASA dan European Space Agency (ESA) seperti yang diberitakan oleh The Register pada selasa lalu (24/1).


Kolonisasi bulan adalah langkah awal dari rencana besar program antariksa global yang bertujuan untuk mencari tempat tinggal alternatif bagi umat manusia di luar angkasa (wuii... keren abiz yooo..).

Tujuan utama dari eksplorasi ini adalah Mars Orang Terakhir yang Tinggal di Bulan adalah Eugene Cernan dan Harrison Schimitt. Keduanya tinggal di bulan selama 3 hari. Mereka mendarat dan lepas landas menggunakan Apollo 17 pada tahun 1972. Kolonisasi Bulan kabarnya baru akan dimulai pada tahun 2030 mendatang. Mudah2an anda terpilih menjadi salah satu penghuni bulan di tahun tersebut (itupun kalau soohib mau yooo... hihihiihi).

1 comments :