News Update :
Home » , , , » WANITA NEPAL DIBAKAR KARENA DITUDUH SEBAGAI PENYIHIR

WANITA NEPAL DIBAKAR KARENA DITUDUH SEBAGAI PENYIHIR



Wah, jaman sudah modern begini, masih ada za yang percaya dengan tahyul atau penyihir, seperti zaman dongeng za khkhkhkhk. Well, Sobat jufry, ada kabar dari Negara Nepal yang mengatakan bahwa seorang wanita dibakar hidup-hidup hanya karena dituduh sebagai seorang wanita penyihir.
Aksi pembakaran dilakukan oleh sekitar 10 orang dan salah satunya masih anak-anak. Para pelaku saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian guna mempertanggung-jawabkan perbuatan mereka.

Insiden naas itu terjadi pada hari Jumat waktu setempat. Peristiwa diawali dengan seorang dukun desa yang menuduh seorang wanita bernama Dhegani Mahato yang berusia 40 tahun dituduh sebagai penyihir. Ia dituduh menjadi dalang peristiwa tenggelamnya seorang bocah tahun lalu, yaitu merapalkan mantera yang mengakibatkan bocah tersebut tenggelam.

Hira Mani Baral yang merupakan seorang petugas polisi menuturkan bahwa para pelaku adalah para kerabat bocah yang tewas tenggelam tahun lalu. Mereka mendatangi rumah Dhegani Mahato dan memukuli wanita malang itu dengan kayu dan batu. Lalu, salah satu pelaku menyiramkan minyak tanah dan membakarnya dihadapan putra Dhegani Mahato yang berusia 9 tahun. Para penduduk tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Para pelaku, yang satu kerabat semuanya, mereka diantaranya 2 dukun, 5 wanita dan satu anak-anak berusia 8 tahun.

0 comments :

Post a Comment