News Update :
Home » , , » Indonesia VS The Age Newspapaer

Indonesia VS The Age Newspapaer

Info terbaru, memanasnya situasi pemerintahan Indonesia saat ini, khususnya di bidang pemerintahan, dimana Koran Australia yang memiliki kredibilitas tinggi memuat berita tentang Indonesia, diantaranya adalah Yudhoyono "Abused Power", yang bisa diterjemahkan bahawa Presiden SBY melakukan penyelewengan kekuasaan. dalam berita tersebut diuraikan dengan singkat bagaimana Presiden SBY menggunakan kekuasaannya untuk melindungi para pelaku Tindak Pidana Korupsi. disamping itu, juga menyinggung tentang mantan wakil presiden, H. Jusuf Kalla bahwa presiden membantu mendanai atau "menyuap" dalam proses pemilihan ketua umum GOLKAR pada pemilihan KETUM di BALI 2004 silam.

Penulisan artikel tersebut berawal dari pernyataan yang tercantum dalam artikel tersebut bahwasanya inti dari berita tersebut didapakan Wikileaks dari konsulat AS di Indonesia. Namun, setelah memanasnya situasi, Jubir Presiden, Julian Pasha mengatakan bahwa hal itu tidak benar dan diragukan keabsahannya, oleh karena sumber beritanya dari Wikileaks yang nota bene diragukan keabsahannya.

Disisi lain, Stasiun TV metro TV menghubungi mantan Presiden Jusuf Kalla untuk menginfirmasi lebih lanjut terkait pemberitaan tersebut, dan beliau, yang sedang berada di Jepang, mengatakan bahwa itu tidak benar sama sekali bahwa beliau diberi bantuan oleh Pak SBY sebesar 50 miliar rupiah untuk proses pencalonan Ketum Golkar di Bali. Beliau mengatakan bahwa hanya sepersepuluhnya saja, itupun dari kantongnya sendiri, yaitu untuk biaya tiket pesawat dan penginapan serta akomodasi yang lain.
By AJM

0 comments :

Post a Comment