News Update :
Home » , , » Bom Bunuh Diri Cirebon Jabar

Bom Bunuh Diri Cirebon Jabar

Cirebon, Jawa Barat - Lagi-lagi bom bunuh diri terjadi. nggak tanggung-tanggung bom bunuh dirinya di dalam masjid boo, apa gak gila tu orang. Tambah lagi pas sholat jumatan lagi. Hari ini, Jumat tanggal 15 April 2011 pada pukul 12.30 waktu setempat (WIB) telah terjadi bom bunuh diri low explosive dan parahnya lagi dengan nekat diledakkan di Masjid Mapolsekta Cirebon, Jawa Barat.

Menurut saksi mata, peristiwa ini diawali dengan seorang pemuda yang  gerak geriknya mencurigakan dan tampak kebingungan dengan bersetel serba hitam, mulai dari jaket, baju, celana, hingga sepatu, semuanya berwarna hitam. Saat gema takbir berkumandang, dan para jemaat yang sebagian besar para polisi termasuk sang Kapolres Cirebon memulai Sholatnya, sang pelaku bergerak ke bagian shaft ke tiga yang dekat dengan sang kapolres. Saat itu juga bom meledak dan mengenai sang kapolres dan beberapa polisi disekitarnya.

Sang pelaku langsung mati ditempat, sedangkan Kapolres Cirebon AKBP Heru K. bersama beberapa ummat yang lain terluka parah dan langsung dilarikan ke dua rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Pelabuhan dan Rumah Sakit Pertamedika

Sampai berita ini diturunkan, sang Kapolri kabarnya sudah selesai dioperasi dan korban lainnya yang berjumlah sekitar 27 orang masih menerima penanganan yang intensif.

Sekedar mengingatkan kita bahwa beberapa waktu yang lalu, teror bom sudah menggunakan cara yang lebih jitu, yaitu bom buku, dimana buku yang berisi paket bom dikirimkan langsung kealamat target yang dituju. Ternyata, dengan adanya kasus ini, kembali kita di hantui dengan bom bunuh diri yang semakin menggila dimana targetnya langsung ke rumah ibadah. 

Sungguh sebuah tragedi dan sebuah ironi kehidupan di zaman yang semakin cangih diman letak kebaikan dan keburukan hanya beda tipis seipis benang, dan antara rasa cinta dan dendam sungguh sukar untuk diukur dengan kata-kata.

0 comments :

Post a Comment