News Update :
Home » , » GEMPA DI TARUTUNG, SUMATERA UTARA

GEMPA DI TARUTUNG, SUMATERA UTARA


Selasa, 14 Juni 2011 pagi hari, Sumatera Utara digoncang oleh gempa yang berkekuatan 5,5 skala richter tepatnya di wilayah Tarutung, Sumatera Utara, sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat. Gempa tersebut mengakibatkan beberapa perbukitan longsor dan menutup jalan lintas propinsi yang menghubungkan daerah Tapanuli Utara dengan Tapanuli Selatan.

Menurut laporan terakhir yang saya dapatkan dari beragam berita televisi dan surat kabar (cieee.. kayak reporter professional aza toh), tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja ratusan rumah warga rusak, ada yang rusak ringan dan ada juga yang rusak parah.

Setelah gempa utama yang berkekuatan 5,5 SR, telah terjadi beberapa gempa susulan namun dengan kekuatan goncangan yang lebih kecil dari pada gempa utama.

Wah… wah… wah… Akankah hal ini akan terus berlanjut dinegeri kita yang tercinta ini??? Kita berdoa dan berpasrah kepada Tuhan Moga aja tidak terjadi bencana-bencana seperti ini lagi, amin, Amin, Amin!!!.

Oh yach… akankah pemerintah akan serius menanggulangi bencana seperti ini? Apalagi yang jauh dari pelupuk mata pemerintah. Jangankan yang jauh, yang dekat za neh, masalah Korupsi yang gak ada ujungnya (hanya ada pangkalnya, ngak pernah diseleiin, gemana mao ada ujungnya?!) gak bisa diselesaiin… weleh weleh … weleh … Gitu aza kok repot (hhehehe mengenang Om Gurdur tuh,… Sang Bapa Pluralisme).

0 comments :

Post a Comment