News Update :
Home » , » KORBAN TEWAS FINAL INDONESIA VS MALAYSIA DI STADIUN GELORA BUNG KARNO

KORBAN TEWAS FINAL INDONESIA VS MALAYSIA DI STADIUN GELORA BUNG KARNO

Semalam (senin, red), selain kisah sedih karena Indonesia kalah dari Malaysia dalam adu pinalti antara Indonesia dan Malaysia dengan skor 1 - 1 (3-4), ternyata dibalik itu semua ada kisah yang memilukan lain, dimana dua KORBAN TEWAS FINAL INDONESIA VS MALAYSIA DI STADIUN GELORA BUNG KARNO tewas saat sedang berdesak-desakkan saat memasuki pintu.

Pada gambar diatas penonton dengan saling berdesak-desakan mencari jalan, tampak para petugas gabungan melakukan evakuasi penonton saat final sepak bola SEA Games XXVI antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin malam lalu (tanggal 21/11, red). Sejumlah penonton pingsan dan lemas karena berdesakan. Dua orang penonton tewas karena terinjak-injak saat berebutan masuk di pintu VIII, dan menjadi pusat perhatian. (ASEAN SUMMIT 2011)

Hal seperti inilah yang tidak dikehendaki seharusnya terjadi dalam suatu even yang dikatakan berskala internasional. Namun, semua kembali pada diri kita masing-masing, tak mungkin kita hanya menyalahkan para panitia sedangkan yang diatur tidak mau diatur. Merefleksikan segala perkara pada diri sendiri adalah hal yang lebih penting dari pada saling menyalahkan satu dengan yang lain. Dengan demikian, masalah-masalah seperti ini tidak pernah terjadi lagi

0 comments :

Post a Comment