News Update :
Home » , , , » SEA GAMES XXVI INDONESIA JAKARTA PALEMBANG 2011

SEA GAMES XXVI INDONESIA JAKARTA PALEMBANG 2011

Wah tak terasa sebuah pergelatan olahraga Akbar yang diikuti oleh 11 Negara Anggota ASEAN segera dilaksanakan dan kali ini yang menjadi moment spesial karena Indonesia menjadi Tuan Rumah bagi acara olahraga ini. Untuk perhelatan, dibagi dua tempat yaitu di pusat ibukota yaitu Jakarta dan di Palembang, Sumatera Selatan.

Jakarta sendiri sebagai salah satu kota tuan rumah penyelenggara SEA Games XXVI melakukan upacara pengibaran bendera 11 negara peserta di halaman Balaikota pada Rabu dan Kamis besok. Pada hari pertama ini (rabu, red), Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Transportasi, Industri dan Perdagangan Sutanto Soehodho memimpin upacara pengibaran bendera Filipina, Vietnam, Singapura dan Timor Leste. Setelah itu, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Sukesti Martono pada hari yang sama bergantian memimpin upacara pengibaran bendera Brunei Darussalam, Thailand dan Malaysia. 


Acara yang kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis yaitu pada tanggal 10 November 2011. Pada hari ke dua ini, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Achmad Harjadi akan memimpin upacara pengibaran bendera Myanmar, Indonesia, Laos dan Kamboja. Sutanto mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan dan keamanan selama acara berlangsung, pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang termasuk Polda Metro Jaya untuk menjaga kelancaran pesta olahraga negara Asia Tenggara yang berlangsung pada 11-22 November tersebut. 

Nah, pada saat-saat seperti ini sebagai generasi muda mari saya mengajak kita semua untuk semakin menumbuhkan semangat Nasionalisme dalam diri kita untuk membantu membakar semangat para atlit kita yang akan berlaga pada ajang pesta olahraga se Asean ini.

0 comments :

Post a Comment