News Update :
Home » , » KIM JONG-UN PEMIMPIN KOREA UTARA (NORTH KOREA) BERSAMA PAMAN DAN MILITER

KIM JONG-UN PEMIMPIN KOREA UTARA (NORTH KOREA) BERSAMA PAMAN DAN MILITER


Pyongyang: Korea Utara atau North Korea sedang dalam masa peralihan. Kim Jong-un, pemimpin baru Korea Utara yang merupakan Putra dari Kim Jong-Il, akan berbagi kekuasaan dengan paman dan juga militer setelah kematian ayahnya yang meninggal pada 17 Desember lalu karena terkena serangan jantung.




Sebuah sumber yang memiliki hubungan dekat dengan Pyongyang dan Beijing, mengatakan bahwa militer, yang saat ini tengah mencoba mengembangkan senjata nuklirnya, telah berjanji setia pada Kim Jong-un. Menurut sumber tersebut, situasi di Korut mulai stabil setelah militer memberikan dukungan kepada putra bungsu Kim sekaligus penggantinya, Kim Jong-un.

KIM JONG-UN FAMILY FICTURE
Saat ditanya tentang kemungkinan adanya kudeta dari militer, sumber tersebut meragukan. " Ini sangat tidak mungkin," kata sumber tersebut seperti dikutip laman Telegraph, Rabu (21/12). "Pihak militer telah berjanji setia kepada Kim Jong-un." ucapnya. Dengan tidak adanya dukungan dari militer, Korut akan diperintah oleh kepemimpinan kolektif. "Termasuk Kim Jong-un, pamannya dan militer," kata sumber tersebut menjelaskan.

Program nuklir Korut telah menjadi sumber ketegangan yang membuat masyarakat internasional emosi. Pyongyang melakukan tes nuklir pada 2006 dan 2009 lalu dan telah keluar dalam pembicaraan enam negara, yaitu, Korsel, AS, Cina, Jepang, dan Rusia yang meninggalkan program nuklirnya dan kembali ke Perjanjian Non-Proliferasi. Cina, sekutu terdekat Korut dan penyedia bantuan terbesar, menyambut baik pemimpin baru Korea Utara untuk dikunjungi setelah kematian ayahnya. Presiden Cina Hu Jintao dan Wakil Presiden Xi Jinping juga mengunjungi Kedutaan Korut di Beijing untuk menyampaikan belasungkawa mereka, kemarin. Akibatnya, jalan-jalan menuju ke kedutaan Korut diblokade.

0 comments :

Post a Comment