News Update :
Home » , , , » Giovanni Van Bronckhorst | Yayasan Giovanni van Bronckhorst di Indonesia

Giovanni Van Bronckhorst | Yayasan Giovanni van Bronckhorst di Indonesia

BERITA DARI COMPAS.COM - Siapa yang tidak mengenal Giovanni Van Bronckhorst atau akrab di sapa GIO ini? Ia adalah mantan kapten tim nasional Belanda. Gio (tengah), bersama Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) dan Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan saat konferensi pers di Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta, Selasa (21/6), menjelang laga ekshibisi Star Ball. Laga tersebut mempertemukan pesepak bola lokal dan asing dalam kompetisi Liga Super Indonesia dan Liga Primer Indonesia. 

Gio berkunjung ke Indonesia untuk meresmikan Yayasan Giovanni van Bronckhorts yang didedikasikan untuk anak-anak. Yayasan ini bertujuan memberikan penguatan kapasitas, pembentukan karakter, pendidikan, dan kesehatan anak-anak. Yayasan ini tidak hanya bergerak di bidang olahraga, tetapi juga pada bidang sosial kemasyarakatan.

”Yayasan Giovanni van Bronckhorst ini untuk anak-anak yang kurang mampu supaya bisa memperoleh pendidikan yang layak. Saya memang warga negara Belanda, tetapi asal-usul saya dari Indonesia dan saya harus membantu para penggemar saya di Indonesia,” ujar Gio yang murah senyum itu.

Gio yang sekarang sedang mengambil lisensi pelatih dan menjadi asisten pelatih timnas Belanda U-21 senang bisa berinteraksi dengan anak-anak di Indonesia, yang dijadwalkan pada 25 Juni mendatang. Ia akan berbagi ilmu dengan anak-anak Indonesia di lapangan timnas di kompleks Senayan, Jakarta.
(semua berita ini berasal dari koran yang amat aku cintai, COMPAS,.. salute buat COMPAS!!!

0 comments :

Post a Comment