News Update :
Home » , , » PERNIKAHAN AGUNG KERATON YOGYAKARTA

PERNIKAHAN AGUNG KERATON YOGYAKARTA

Berita yang lagi HOT sekarang ini yang bukan saja mengundang antusias bangsa Indonesia secara umum dan warga Yogyakarta secara khusus, juga menjadi incaran para Paparazzi atau wartawan asing adalah Royal Wedding Keraton Yogyakarta atau Pernikahan Agung Putri Keraton Yogyakarta.

courtesy of Detik News
Pasangan calon pengantin Jeng Reni, putri Sultan Hamengku Buwono X, dan Achmad Ubaidillah mendapat gelar dan nama baru dalam prosesi yang berlangsung pada hari Minggu (3/7) di Bangsal Kesatrian Keraton Yogyakarta.

Achmad Ubaidillah, SE, Msi, yang akrab dipanggil Ubai, mendapat gelar kebangsawanan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) dan mendapat nama baru Yudanegara. Sedangkan  Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nur Astutiwijareni.B.A atau Jeng Reni mendapat gelar dan nama baru Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara B.A. Pemberian gelar dan nama baru ini tercatat dalam surat keputusan dari Keraton Yogyakarta dengan nomor 0031/KHPP/RW-VII/BE.1944.2011 yang berisi Kersa Dalem Manisuda Calon Mantu Dalem Menjadi Kangjeng Pengeran Harya.
Menurut KRT Yudha Adiningrat yang merupakan Koordinator Pernikahan Agung, untuk hari H puncak acara pernikahan Agung Keraton, beberapa ruas jalan akan ditutup seperti Jalan Malioboro akan ditutup pada saat acara puncak berlangsung. 

Pernikahan pasangan tersebut berlangsung di Keraton Yogyakarta sekitar 16 hingga 19 Oktober mendatang. 

Dari beberapa penuturan warga, mereka tidak merasa terganggu dengan penutupan jalan tersebut, justru mereka sangat menanti-nantikan acara atau moment-moment seperti ini. masyarakat Jogja khususnya sangat antusias dengan acara pernikahan agung atau Royal Wedding ini. walaupun ditengah hingar bingar dan gemerlapnya dunia saat ini dengan kehidupan yang serba modern, namun Keraton Yogyakarta tetap menjaga tradisi yang kental ini dengan sangat baik dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia secara umum maupun warga Jogja secara khusus.

0 comments :

Post a Comment