News Update :
Home » , , , » BANJIR CHINA MENENGGELAMKAN 88 DESA

BANJIR CHINA MENENGGELAMKAN 88 DESA


Banjir besar kembali terjadi di China tepatnya di kota Zhuji dan menurut berita yang saya dengar neh dari mbahnya sumber berita dunia MetroTV, bahwa banjir yang terjadi di kota Zhuji ini merupakan banjir yang tertinggi sejak tahun 1955 (saat itu kan banyak sekali korban jiwa dan merupakan bencana  banjir yang paling banyak menelan korban).

Kabar selanjutnya mengatakan bahwa banjir tersebut semakin meluas dan kini santer kabarnya (ciee … kayak peramal aza) bahwa 88 desa sudah tergenang dan tenggelam akibat banjir yang luar biasa ini dan 1 juta korban bencana sudah dievakuasi ketempat yang lebih aman, sedangkan sudah 20 korban telah dinyatakan tewas. (Ya Tuhan, ampuni hamba-hambaMU ini, dan berikanlah keteduhan dan penghiburan bagi mereka, terlebih ya TUHAN untuk menggerakkan hati para pemimpin dan mereka yang berkemampuan untuk menolong para korban, baik secara materi maupun tenaga dan pikiran, Amin).

Lanjut neh, … berbagai bantuan sudah dikerahkan baik untuk upaya penyelamatan jiwa korban banjir maupun suplay makanan dan kesehatan di terjunkan. Namun karena masih sulitnya medan, maka upaya yang dilakukan pemerintah setempat belum maksimal (mudah-mudahan aja cepat reda sehingga bantuan bisa menjangkau semua korban bencana ya… kita doakan bersama).

(maaf ya beritanya banyak tanda kurungnya hehehe … :)


0 comments :

Post a Comment