AL-QAEDAH | AL-ZAWAHIRI PENERUS OSAMA | AL QAEDAH | AL ZAWAHIRI GENERASI KE DUA PENGGANTI OSAMA BIN LADEN


Setelah wafatnya pemimpin AL Qaedah Osama Bin Laden pada Mei lalu, maka generasi pemimpin pun nterjadi di kubuh Al Qaedah. Menurut informasi baru yang saya dengar, Al Zawahiri telah menjadi pemimpin baru Al Qaedah meneruskan kepemimpinan Osama.


Jika dahulu kendali kekuasaan dipusatkan di Afganistan, kini pusat kendali telah bergeser ke Semenanjung Arab yaitu Yaman. Hal ini dikarenakan kondisi di Afganistan sudah tidak kondusif dan tidak efektif lagi dikarenakan pendudukan para sekutu Amerika Serikat.


Namun menurut beberapa ahli yang duduk di bidang pertahanan Amerika menjelaskan bahwa sepak terjang Al Zawahiri tidak perlu dikwatirkan karena ia tidak sekuat dengan OSAMA, walaupun dari segi pengalaman, ia sudah tidak diragukan lagi sebagai penerus.


Saat ini, target utama Al Qaedah adalah pengkaderan, dimana situasi ini dikondisikan untuk mencari para kader baru untuk direkrut menjadi anggota Al Qaedah yang baru. Hal inilah yang harus lebih diwaspadai mengingat kita, bangsa Indonesia adalah target yang empuk karena mudah dibujuk dan ditanami ajaran atau dogma tertentu. Hal inilah yang menjadi PR kita bersama, jangan sampai kita kecolongan lagi…

0 Response to "AL-QAEDAH | AL-ZAWAHIRI PENERUS OSAMA | AL QAEDAH | AL ZAWAHIRI GENERASI KE DUA PENGGANTI OSAMA BIN LADEN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel