News Update :
Home » , » GAMBAR IBLIS BERTANDUK DI Gereja Basilica Santo Fransiskus Assisi, Roma

GAMBAR IBLIS BERTANDUK DI Gereja Basilica Santo Fransiskus Assisi, Roma

TRIBUNNEWS.COM - Seorang ahli sejarah seni bernama Chiara Frugoni yang mengakui telah menghabiskan 30 tahun meneliti alur di lukisan yang ada di bagian atas Tonggak Gereja Umbrian mengemukakan bahwa citra iblis bertanduk yang sedang menyengir muncul di lukisan karya pelukis ternama, Giotto, di langit-langit Gereja Basilica Santo Fransiskus Assisi, Roma. Menurutnya gambar iblis bertanduk yang tengah tersenyum itu tersembunyi dengan amat samarnya sehingga sangat sulit untuk dilihat secara langsung. Citra iblis yang dikemukakan oleh Chiara Frugani berada tersembunyi secara tersamar di dalam gambar awan yang melayang yang mengililingi para malaikat Tuhan.


Lukisan dinding para Malaikat di atas tonggak Gereja di Asisi, terletak di Perugia, Italia, merupakan karya Giotto. Giotto merupakan seniman asal Fiorentia. Giotto terkenal dengan gaya lukisan yang menggambarkan sosok dan figur manusia, aliran yang menandai adanya evolusi seni di akhir abad ke-13. Nama Giotto juga sangat familiar bagi para pencinta seni, terutama seni lukis.

Sebenarnya, hal semacam ini sering terjadi dan biasanya menimbulkan kontroversi yang "sesaat" saja karena pada dasarnya umat kristiani, dalam hal ini gereja Katolik tidak pernah membahas secara panjang lebar mengenai suatu kontroversi seperti ini. Bahkan cenderung mendiamkan sesuatu hal seperti ini yang memang tidak perlu untuk dibahas.



0 comments :

Post a Comment