News Update :
Home » , , » MINUM SUSU SEBAIKNYA MALAM HARI AGAR MUDAH DISERAP TUBUH

MINUM SUSU SEBAIKNYA MALAM HARI AGAR MUDAH DISERAP TUBUH

 MINUM SUSU SEBAIKNYA MALAM HARI AGAR MUDAH DISERAP TUBUH >>> Sebagai penggemar susu, artikel yang satu ini tentu saja membuat saya senang. Gue yang doyan banget ama susu cair Frisian Flag menjadi tahu kapan gue harus minum susu, alias waktu yang tepat untuk minum susu. Nah, saya yakin neh sudah banyak yang mengetahui kandungan gizi di dalam susu. Susu banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya? Yuk kita cek bersama-sama.

Sebenarnya isi artikel ini berasal dari sebuah forum diskusi. Yah, hal ini dibahas dalam diskusi di grup facebook Gerakan Sadar Gizi.

Kurnia Ayu melontarkan pertanyaan:
"Minum susu itu baiknya pagi atau malam hari ya?"
 Dalam diskusi ini, dr Rini Sjoekri menulis susu mengandung asam amino tryptophan suatu prekursor untuk neurotransmitter serotonin. Neurotransmitter ini bersifat menenangkan sehingga membantu proses tidur.
"Jadi sebaiknya susu diminum sebelum tidur," kata Rini.

Selanjutnya, Nor Hasanah, menambahkan bahwa kandungan kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari. Mengapa?  Karena Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu dapat terserap secara optimal.
"Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari," tulis Nor Hasanah.

Nah, sekarang udah tahu kan kapan waktu yang baik untuk minum susu?! Gue skarang aza udah mulai praktek minum susu pada malam hari, hehehe biasanya minumnya di pagi hari, sekarang ganti malam deh, kalo pagi teh hijau aza, biar segar gitu :).

Terimakasih sudah membaca artikel MINUM SUSU SEBAIKNYA MALAM HARI AGAR MUDAH DISERAP TUBUH saya ini, semoga bermanfaat deh buat agan semua.

0 comments :

Post a Comment